Selamat Datang di SukabumiBlogger . SukabumiBlogger merupakan blog tentang tutorial, tips n tricks, gossip terhangat, dan tentunya seputar info teranyar tentang Sukabumi dan sekitarnya.

Ikan dan Air

ikan

Sahabat, tidak ada tempat yang paling nyaman dan tenang bagi seekor ikan selain air. Tidak peduli ikan kecil atau pun besar. Ikan teri, mujair, koki, bahkan sebesar hiu pun akan merasa nyaman ketika berada di dalam air.

Apa yang akan terjadi ketika ikan-ikan itu jauh dari air? ikan itu akan menggelepar... mati percuma, dimangsa kucing, atau masuk ke dalam kuali penggorengan.

Pernahkah hidup kita "menggelepar" tidak tentu arah? Atau mungkin sedang "menggelepar"?

Kita bukan ikan, yang harus masuk atau kembali kedalam air untuk mendapat ketenangan, kebahagiaan ataupun kenyamanan. Kemanakah kita harus kembali?

Ketika hidup kita tanpa arah, tak tahu tujuan. Maka "kembalilah" ke Sang Khaliq, Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Dia-lah tempat kita kembali, Dia-lah tempat kita memohon pertolongan.

Harta yang berlimpah ruah atau pun jabatan, bukan tolok ukur sebuah kebahagiaan, ketenangan atau pun kesenangan. Seorang pejabat yang bergelimang harta, kenapa harus mengkonsumsi obat tidur agar dapat memejamkan mata? Sedangkan di sudut kampung yang jauh dari keramaian, dibawah rumah kayu yang beratap rumbia, seorang petani tidur mendengkur saking lelapnya.

Sahabat, ingatlah ketika Ali bin Abi Thalib RA berkata : "Apabila engkau ingin mencari kemuliaan yang tak ada ujungnya, maka engkau jangan mencari kemuliaan yang tak berujung".

Sahabat.. kemuliaan itu hanyalah berada pada ketakwaan kepada-Nya.

Sukabumi, 30-03-2013
Posting Komentar

Silahkan berkomentar! Tapi jangan nyepam bro...!!!