Selamat Datang di SukabumiBlogger . SukabumiBlogger merupakan blog tentang tutorial, tips n tricks, gossip terhangat, dan tentunya seputar info teranyar tentang Sukabumi dan sekitarnya.

Google EMD Update pendamping Panda dan Penguin

Google EMD Update - Google EMD Update merupakan alogaritma terbaru yang diliris oleh google pada bulan September 2012. Setelah sebelumnya google meluncurkan Google Panda dan Google Penguin, Google EMD upadate ini merupakan pendamping Panda dan Penguin untuk menampilkan hasil terbaik pada halaman pencarian Google.

Setiap mesin pencari (Search Engine) membutuhkan alogaritma tertentu untuk menjaring situs pada halaman hasil pencarian (SERP). Inilah hal yang menyebabkan munculnya penamaan Panda, Penguin dan EMD Update.

Sebelum menjelaskan apa itu Google EMD Update, saya akan menjelaskan apa itu Google Panda dan Penguin secara singkat.

emd update, panda dan penguin

Apa itu Google Panda?


Goggle Panda merupakan alogaritma google yang diluncurkan pada bulan Februari 2011, alogaritma ini berfungsi untuk menentukan ranking sebuah website berdasarkan kata kunci dalam kotak pencarian google.

Apa itu Google Penguin?


Google Penguin diliris pada bulan April 2012, alogaritma ini berfungsi untuk memfilter web spam atau web berkualitas rendah dengan mengandalkan pengulangan kata kunci.

Pernahkah sobat masuk ke sebuah web dan hanya berputar-putar di situ, tanpa menemukan apa yang kita cari? Nah, web semacam inilah yang menjadi incaran Google Penguin.

Apa itu Google EMD Update?


Google EMD Update ini diliris bulan September 2012. EMD sendiri berarti Exact Match Domain. Google EMD Update merupakan alogaritma terbaru google yang berfokus pada SERP (Search Engine Results Page) yaitu Halaman hasil pencarian search engine dalam memberantas situs yang yang berkualitas rendah dan hanya membidik domain sebagai kata kunci.

Tidak dipungkiri, beberapa tahun ke belakang nama domain merupakan kunci SEO. Sehingga akibatnya bermunculan situs yang berkualitas rendah yang hanya mengejar kata kunci (keyword) dari domain itu sendiri. Sebagai contoh, seseorang yang menginginkan posisi teratas pada pencaria Google dengan kata kunci "Bisnis Online Tanpa Modal" maka ia akan membuat satu domain www. BisnisOnlineTanpaModal.com ataupun sejenisnya.

Kebanyakan situs seperti ini mempunyai konten yang tidak berkualitas, akan tetapi justru mereka berjaya di Search Engine karena mereka menembak kata kunci sebagai domain. Bahkan mereka berhasil memonitize situsnya dengan cukup memuaskan. Situs-situs seperti inilah situs yang kaya dengan keyword (kata kunci) dan sangat mencuri perhatian Search Engine, akan tetapi kontennya sangat tidak di sukai oleh pengunjung. Yang pada akhirnya web seperti inilah yang sering melakukan spam.

Dengan adanya EMD Update ini, google akan menghapus situs spam dari hasil percarian diantaranya dikarenakan menggunakan domain sebagai kata kunci. Dan akan memunculkan pencarian yang natural dengan kualitas konten dan disukai visitor, bukan hanya Search Engine.

Bagaimana dengan web / blog sobat?

12 komentar

avatar
3 Januari 2013 pukul 10.39
Hapus

wew,,,,nice share sob..

Balas
avatar
Sunda Kita
3 Januari 2013 pukul 10.48
Hapus

Info yang sangat bermanfaat sob.. yang mengincar keyword domain deg2an nih

Balas
avatar
Anonim
3 Januari 2013 pukul 11.09
Hapus

Info yang bagus sob, Wah emd ampuh juga ya

Balas
avatar
3 Januari 2013 pukul 11.28
Hapus

makin canggih aja ya google, sepertinya lebih cerdas...

Balas
avatar
3 Januari 2013 pukul 12.24
Hapus

Bahaya ga bang,Semakin banyak aja Algoritma google saat ini.

Balas
avatar
3 Januari 2013 pukul 19.15
Hapus

Ok.. thanks sob..

Balas
avatar
3 Januari 2013 pukul 19.16
Hapus

untung ga punya domain yang kejar keyword :)

Balas
avatar
3 Januari 2013 pukul 19.17
Hapus

Iya sob, ga bakalan berkutik lagi sekarang yang punya web kaya gitu

Balas
avatar
3 Januari 2013 pukul 19.18
Hapus

penggunanya cerdas2 sob, jadi google harus lebih cerdas lagi :D

Balas
avatar
3 Januari 2013 pukul 19.19
Hapus

Selama tidak menyalahi aturan mainnya om gugel ga masalah sob, santai aja

Balas
avatar
8 Januari 2013 pukul 17.14
Hapus

hny bisa bilang.., keren templatex sob! *smile

Balas
avatar
12 Januari 2013 pukul 15.03
Hapus

Makasih sob... bingung berkata2 ya :)

Balas
Posting Komentar

Silahkan berkomentar! Tapi jangan nyepam bro...!!!