Selamat Datang di SukabumiBlogger . SukabumiBlogger merupakan blog tentang tutorial, tips n tricks, gossip terhangat, dan tentunya seputar info teranyar tentang Sukabumi dan sekitarnya.

Siapa Bilang Urang Sunda Ngga Bisa Ngomong F

sunda ga bisa bilang f

Gambar di atas sudah sering saya temui baik di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya, atau pun di BBM (BlackBerry Messenger).

Apa benar orang sunda ngga bisa ngomong F?

Menurut hemat saya, hal itu terlalu berlebihan... Toh tidak selamanya orang Sunda tidak bisa menyebut huruf "F". Bahkan terlalu berlebihan ketika harus memaksakan huruf "P"menjadi "F". Haruskah "Persib" berubah menjadi "Fersib", "perang" menjadi "ferang".. sungguh terlaluuuuu...

Tidak dipungkiri memang, banyak diatara orang Sunda yang melafalkan huruf "F" menjadi "P". Saya pun terkadang keceplosang mengatakan "WestLife" menjadi "Weslaip".. wajar bukan kalau keceplosan hanya 1 atau 2 kali?

Jadi apapun pendapat yang mengatakan "Orang Sunda ngga bisa ngomong F" saya anggap angin lalu dan saya biarkan mereka berpendapat apapun, dan saya anggap bercanda.. karena Saya tau itu PITNAAAAAAAH...

(•‿•)

1 komentar :

avatar
7 Oktober 2013 pukul 03.23
Hapus

hahaha,, aya2 wea c akang mah ,, satuju lah sama c akang,,

Balas
Posting Komentar

Silahkan berkomentar! Tapi jangan nyepam bro...!!!